Midwifery_BIdadari iDAmaN: Proposal Pensi

Jumat, 03 Mei 2013

0

Proposal Pensi


PROPOSAL KEGIATAN
PERGELARAN SENI 2013
UKM HINDU DHARMA UNIVERSITAS RESPATI YOGYAKARTA
2012-2013

A.      Pendahuluan
            Pada zaman ini diperlukan mahasiswa yang kreatif dalam segala aspek, termasuk di dalamnya yaitu aspek seni dimana seni merupakan bagian aspek yang sudah tidak dapat dipisahkan lagi dalam kehidupan ini.
            Unit Kegiatan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Respati Yogyakarta merupakan suatu wadah perkumpulan mahasiswa Hindu yang selalu memberikan kontribusi nyata dan positif terhadap perkembangan seni baik secara intern dalam rumpun Universitas Respati Yogyakarta maupun extern dalam kegiatan diluar kampus yang telah diikuti.
            Untuk membuktikan eksistensi UKMHD Universitas Respati Yogyakarta, maka UKMHD akan melaksanakan suatu pementasan yang memadukan antara seni tari dan  seni suara yang dipertontonkan untuk khalayak secara langsung yang terangkum dalam suatu Pergelaran Seni UKMHD 2013.
            Pergelaran Seni yang merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini dapat dijadikan suatu moment yang tepat untuk menampilkan talenta-talenta yang telah dimiliki kaula muda khususnya mahasiswa Universitas Respati Yogyakarta. Selain itu kegiatan ini juga memberikan hiburan kepada mahasiswa sebagai refreshing disela kegiatan mahasiswa serta jadwal kuliaah yang begitu padat.
            Seperti yang kita ketahui bahwa Yogyakarta merupakan kota pelajar, diamana mahasiswanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam pergelaran seni kali ini, UKMHD akan memadukan kesenian dari berbagai daerah di Indonesia sehingga diharapkan seluruh khalayak yang menyaksikan pergelaran seni ini selain terhibur juga dapat mengetahui kebudayaan-kebudayaan Bangsa Indonsia.



B.       Nama dan Bentuk Kegiatan
Nama Kegiatan                    : Pergelaran Seni 2013 UKMHD Universitas Respati Yogyakarta
Bentuk Kegiatan                  :    Sendra Tari yang mengambil kutipan dari cerita Arjuna Wiwaha yang akan dikolaborasikan dengan beberapa Tari Daerah di Indonesia.

C.      Tema Kegiatan
Dengan Budaya Kita Satukan Keragaman Nusantara

D.      Tujuan Kegiatan
1.      Menggali Potensi yang dimiliki mahasiswa sehingga mahasiswa mampu untuk mengembangkan potensi diri yang telah dimilikinya
2.      Memperkenalkan kepada masyarakat tentang kebudayaan yang ada di Indonesia
3.      Memberikan hiburan kepada seluruh warga Universitas Respati Yogyakarta pada khususnya dan masyarakat Yogyakarta pada umumnya.
4.      Meningkatkan rasa persaudaraan diantara anggota UKMHD universitas Respati Yogyakarta

E.       Landasan Kegiatan
1.      Tri Dharma Perguruan Tinggi
2.      Program Kerja UKMHD Universitas Respati Yogyakarta 2012/2013
3.      Hasil Rapat tanggal 21 April 2013

F.       Waktu dan Tempat
Hari / Tanggal                      : Sabtu, 1 Juni 2013
Waktu                                  : 18.00 WIB – Selesai
Tempat                                 : Pendopo Shanti Sasana Pura Jagatnata, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta




G.      Kepanitiaan
Terlampir

H.      Pendanaan
Terlampir

I.         Penutup.
Demikianlah proposal kegiatan Pergelaran Seni  UKMHD Universitas Respati Yogyakarta ini kami buat. Semoga semua kegiatan dapat berjalan sesuai dengan harapan dan mendapat dukungan sepenuhnya dari Universitas Respati Yogyakarta.
                   Atas perhatian dan dukungannya, kami ucapkan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar